23 October 2013

Play Store Error 403

Copyrights by www.androidincanada.ca
Sedikit share masalah pada Play Store Google pada android yang bermula dengan kasus upgrade ke ROM jelly bean 4.3 yang custom code name MOKEE. Jadi kemarin sempat upgrade dari 4.1.2 ke 4.2.X kalau ga salah, tiba-tiba pas load aplikasi setelah install update ni HH mengalami freeze dan akhirnya terpaksa rooting dan install CWM melalui eyang Odin yang cucunya Voldemort.
Klik2 sana sini karena masih bner2 newbie untuk rooting CWM akhirnya setelah pake custom CWM jadilah juga masuk ke dalam jeroan CWM, karena pake standar malah ga sukses.  Setelah instal juga pack instalasi goolge akhirnya taraaaaaa! cukcessss juga untuk berubah ke 4.3 aka Jelly Bean. Setelah intall aplikasi ke 3 lainnya di play store lancarr jaya, nah kemudia terjadi masalah ketika dikemudian hari ane ke basecamp Smile For Children karena mau bikin dubbing drama buat di RTnya bg.Sakti. Yang pas
bawa HH ni ane matiin akses ke AP di kontrakan dan kemudian idupin paket data dari provider Hutchison alias 3. Setelah ntu terjadilah suatu peristiwa yang buat kontroversi hati aku dag dig dug setelah ingin mendownload di play store munculah yang namanya ERROR dengan kode 403 entah itu download maupun update, padahal sebelumnya pas pake internet line ADSL lancar nan jaya, namun setelah itu malah ga bisa pas pake 3 ni.
Kemudian setelah cari-cari di Internet tentang masalah ini sudah buanyak yang mengalami ada beberapa kemungkinan terjadinya error 403 dikarenakan banyak hal, namun setelah membaca sini sono akhirnya dapat disimpulkan kalau masalah yang saya alami karena :
AKSES KE PLAY STORE MENGGUNAKAN PROXY ATAU SSL
kebanyakan beberapa provider termasuk pengguna SSL memang menggunakan ip public yang terdaftar pada server luar, namun dari segi kecepatan jangan ditanyakan (karena saya udah pernah coba he..he..he..). Nah untuk mengatasinya inilah langkah2 yang tepat :
1. Alangkah baik untuk mengosongkan cache di play store pada pengaturan aplikasi,
 cara : Masuk Setting/Pengaturan (1) > Pada menu device pilih Apps (2) >>  pilih Gogle Play Store (3) >> Cari tombol Clear Cache (4) tekan dan OK
2. Kosongkan proxy pada setting internet provider,
cara : Pengaturan/setting (1) > pada menu Wireless & Networks, pilih More (2) > lalu pilih Mobile Networks (3) > pilih APN /Access Point Name (4) > lalu pilih Operator yang digunakan untuk akses data internet, jika ente memakai Dual Sim jadi ada 2 pilihan, kebetulan ane pakai Three (5) > Nah setelah diklik akan muncul settingan internet operator (GPRS) yang ente pake, klik dan tahan agar lama dikit (6) > Nah akan muncul konfigurasi koneksi, cari saja Proxy lalu kosongkan atau hapus ip proxy (7)
 3. Alangkah baiknya restart HH ente biar makyusss.

Sekian dan semoga membantu.


----------------------------------------------------------------
disclaimer : artikel ini hanya share pengalaman aja, disini ane tidak menjelekkan/iklan/spam/dll atas produk yang dituliskan, jika ada kesamaan artikel atau apapun itu mohon send email ke saya. Trims. Regards : AgitowblinkerZ

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More